Pages

Ads 468x60px

Kamis, 02 Januari 2014

Makanan Vegetarian Aman Untuk Anak

Kumpulan masakan yang biasa dimasak ibu untuk anak biasanya berkisar pada makanan-makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, daging, telur serta kebutuhan pada susu. Meskipun lauk yang beragam tersebut cukup menyehatkan, namun pola makan vegetarian ternyata juga dapat memberikan nutrisi yang sempurna bagi anak. Memang para dokter menyarankan untuk mengenalkan makanan padat ketika mereka telah berusia setengah tahun. Makanan sapih yang terbaik adalah makanan yang lembut seperti bubur, sereal, buah yang sudah dihaluskan, dan sayur yang sudah dimasak.

vegetarian

Dengan kesempatan mencoba memberi makanan vegetarian bagi mereka, para anak remaja dan anak-anak biasanya akan menikmati berbagai macam buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian (misalkan beras merah), dan kacang-kacangan dan terlebih lagi jika mereka sedang masa pertumbuhan. Anak-anak yang sudah terbiasa dengan makanan vegetarian juga lebih mudah mengatur kesehatannya dengan berat badan yang seimbang serta mengurangi masalah seperti jerawat, alergi, dan masalah gastrointestinal dibandingkan dengan teman sebayanya.

Beberapa studi mengatakan bahwa pertumbuhan anak vegetarian lebih bertahap dibandingkan dengan non vegetarian dengan kata lain, anak vegetarian tumbuh lebih lambat sedikit pada awalnya, tetapi mereka akan menyusul juga nantinya. Pada akhirnya, tinggi dan berat anak vegetarian seimbang dengan anak yang mengkonsumsi daging. Selain itu, membiasakannya dengan pola vegetarian akan membuat sang anak ketika dewasa akan tahu betapa sehat dan baiknya asupan makanan yang dipilihnya ketika kecil dulu sehingga bisa jadi ia akan melanjutkan memilih pola hidup vegetarian tersebut dan akan lebih memilah-milah kumpulan masakan yang bersedia ia santap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar